Rabu, 19 Juli 2017

My Journey: Melatih Kemandirian Anak #7

Game level 2: Tantangan 10 hari melatih kemandirian 

Hari ke-7, masih saya fokuskan pada skill sebelum dan saat bangun tidur. Dari perjalanan selama 7 hari ini, sebenarnya justru saya lah yang seolah diingatkan untuk kembali disiplin ketika memberi contoh. 

Sebelum tidur saya jadi ingat untuk menggosok gigi juga membaca doa bersama-sama sengantuk apapun itu. Begitu juga begitu terbangun, yang saya ingat adalah untuk memastikan anak-anak membaca doa bangun tidur ketika bangun nanti, dan detik itu juga saya sadar bahwa saya sendiri kadang lalai berdoa. 

Hari ini, kaka kembali bertugas memasang seprai (ke-2 kalinya dalam minggu ini). Meskipun masih diawali dangan merajuk meminta agar dibantu, namun kali ini kaka jauh lebih cepat dalam menuntaskan tugasnya. Mungkin kali berikutnya ia akan berhenti merajuk saat mulai mengerjakan tugas istimewanya.

Tugas mengingatkan anak-anak, ternyata juga bermanfaat untuk saya secara pribadi. Semoga kebiasaan melatih ini terus terbangun, sembari kami menambah skill yang akan kami latih bersama-sama.

#Level2
#Day7
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian 
#Tantangan10hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar