Senin, 17 Juli 2017

My Journey: Melatih Kemandirian Anak #5

Game level 2: Tantangan 10 hari melatih kemandirian 


Hari ke-5 tantangan kali ini bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah. Tentunya setelah hampir sebulan melenggang dengan ritme santai, kali ini mulai bergegas kembali.

Meski anak-anak cukup mudah untuk diajak bangun pagi, namun segala persiapan pagi membuat saya sedikit lengah mengawasi rutinitas pagi mereka. Doa bangun tidur masih harus selalu diingatkan, membereskan tempat tidur seadanya dan kembali fokus dengan persiapan sekolah.

Yang terus saya perhatikan kali ini adalah mood mereka di pagi hari. Karena ini akan sangaat memengaruhi bagaimana mereka menjalani hari ini. Alhamdulillah, meski sedikit 'kaget', hari pertama sekolah dapat kami lalui dengan baik.

Jelang tidur malam, Barra menunjukkan sebuah gambar pada saya.

Sebelum tidur gosok gigi dulu, ia menjelaskan gambarnya pada saya, Alhamdulillah, meski hanya sebuah gambar saya yakin kebiasaan baik ini mulai terinternalisasi dalam diri. Begitu pula menjelang tidur, ketika saya bertanya apa yang harus dilakukan sebelum tidur, dengan lancar anak-anak dapat menyebutkannya, dan tak perlu berlama-lama meminta mereka untuk melakukan segala aktifitasnya secara mandiri, Alhamdulillah...

#Level2
#Day5
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian 
#Tantangan10hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar