Selasa, 18 Juli 2017

My Journey: Melatih Kemandirian Anak #6

Game level 2: Tantangan 10 hari melatih kemandirian 


Pagi ini melihat dede bangun dengan wajah yang masih mengantuk, saya menggendongnya sambil membacakan doa bangun tidur, ia mengikuti meski bacaannya tidak full, mungkin karena masih mengantuk.

Giliran mengajak kaka, saat saya baru mengucap 'Alhamdu..' 
'Aku tadi udah baca doa' potongnya 
'Alhamdulillaaah', saya tak bisa menahan senyum sembari memeluknya.

Meski pagi itu sempat diwarnai kehebohan kecil dengan sarapan dede, namun ritme mulai terbangun, rutinitas bangun pagi hingga siap berangkat sekolah berlangsung tepat waktu. Hari ke-2 sekolahpun saya lihat semakin baik, sikap malu-malu saat memasuki gerbang memang masih ada, namun begitu masuk kelas sepertinya mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan. Pun ketika saya menjemput sepulang sekolah, mereka sudah asik bermain dengan kawan barunya. Alhamdulillah, kekhawatiran saya akan proses adaptasi anak-anak dengan lingkungan baru perlahan memudar.

#Level2
#Day6
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar