Jumat, 03 November 2017

My Journey: Iqra day9


Iqra day9

Alhamdulillah, berhasil juga melahap habis Teach Like Finland, yeaaay πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰


Buku yang membahas bagaimana guru-guru Finlandia mengajar murid pada umumnya ini cukup berat, dan ternyata saya perlu sembilan hari lamanya untuk sampai di halaman terakhir.

Sejauh ini saya mungkin hanya bisa berharap kelak sistem pendidikan Indonesia bisa menjadi lebih baik, dan sesuai dengan kebutuhan generasi penerus, tak melulu menomer satukan deretan angka melainkan kebahagiaan siswa.

Buku bacaan anak-anak hari ini tidak banyak, kaka membolak-balik majalah Bustanul Athfal dan membaca beberapa cergam didalamnya, sedangkan dede masih asik memerhatikan buku Aku Jago Menggambar Monster.

InsyaAllah menjelang tidur nanti saya akan membacakan buku kisah Nabi Ishaq untuk anak-anak, rutinitas yang masih terus saya bangun, mudah-mudahan dapat dipetik manfaatnya kelak..

Jelang malam, ternyata saya tidak jadi membacakan kisah nabi, justeru adik saya yang membacakan cerita The Clever Princess (kaka yang memilihnya) untuk anak-anak, meski agak kurang cocok untuk anak-anak, namun ia telah berusaha menerjemahkan dan memperbaiki beberapa bagian agar lebih baik untuk didengar anak-anak. Thanks sist😊.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar