Kamis, 02 November 2017

My Journey: Iqra day8

Hari ini waktunya menanam buah dan daun anggur. 


Ternyata rekor terbanyak dipegang sama kaka nih. Dia terlihat bangga dengan prestasi membacanya, lanjutkan ya ka! Dede pun senyam-senyum waktu melihat bulir anggurnya bertambah meski sedikit, semangat ya de!



Show, don't tell

Alih-alih mengajak membaca secara langsung, kadangkala kita hanya perlu menunjukkan apa yang kita inginkan dan mereka akan melakukannya tanpa diminta.
Ini yang saya alami ketika membaca Quran. Saya berusaha menyempatkan membaca Quran selepas magrib dan membaca terjemahnya. Dan saya perhatikan, meski masih menunjukkan sikap cuek ketika saya membaca ayat suci, namun ketika tengah membaca terjemahnya saya sering dikejutkan dengan pertanyaan-pertanyaan kaka yang tiba-tiba datang mendekat.
"Zalim itu apa?",  "Cerita Nabi Sulaiman dong bun", dan berbagai pernyataan lainnya yang menunjukkan bahwa kaka berminat dengan terjemah Quran yang saya bacakan.


Iqra day8

Hari ini kaka membaca juz amma surat An Nashr beserta terjemahannya. Dilanjutkan membaca cerpen Tamu Dari Masa Depan, yang terdapat di buku Hujan Warna-warni, seperti biasa dede kemudian ngepoin kakanya 😅.
Malam ini rencananya saya akan bacakan kisah Nabi Ismail sebelum tidur untuk mereka (ternyata akhirnya saya membacakan kisah Nabi Yusuf atas permintaan anak-anak 😊).
Dan sementara itu saya belum mencapai target menuntaskan bab 3, huft... Semoga besok lebih baik ya🌷

Tidak ada komentar:

Posting Komentar