Sabtu, 04 November 2017

My Journey: Iqra day10

Kembali memasuki akhir pekan, dimana agenda sedikit kendor dan saya memutuskan untuk rehat sejenak dari rutinitas mingguan.

Tak ada agenda luar rumah, cukup menikmati Sabtu dengan aktifitas yang kurang produktif, seperti menonton tv, membaca cerpen misteri dari kaskus.. ya saya membaca fiksi, rasa penasaran mendorong saya untuk membaca dengan cepat hingga tuntas, beda halnya dengan buku non-fiksi yang kemarin harus saya baca berhari-hari.

Namun terasa ada yang salah, saya merasa mulai tak dapat mengendalikan emosi karena ambisi untuk tuntas, saya mudah meledak sesiangan tadi, tampaknya ada yang perlu saya perbaiki disini...😓.

Iqra day10

Sore ini kaka memilih membaca sendiri buku Dongeng Tujuh Menit, karya Clara Ng yang berjudul Kancil yang Baik. Seolah melanjutkan lagu anak yang selama ini sering disenandungkan..

"Si kancil anak nakal, suka mencuri ketimun.."

Namun diceritakan bahwa kancil sudah sadar dan ingin memperbaiki imejnya, hihi.. cukup menarik ya idenya.

Kaka membaca hingga tuntas, sesekali saya bertanya mengenai isi cerita padanya, seperti mengapa pak tani tak suka pada kancil. Dari jawabannya, saya merasa kaka cukup paham dengan bacaannya.

Dede yang biasanya selalu ingin tahu saat kaka membaca, kali ini hanya bergabung sebentar, dan malah meminta kertas untuk menggambar. Ok, mungkin nanti malam bisa dicoba dengan cerita atau kisah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar