Rabu, 01 November 2017

My Journey: Iqra day7

Sudah hampir seminggu aja nih kegiatan membaca dan menanam pohon anggur literasi. Kegiatan membaca, sebenarnya sudah mulai terjadwal, jika hari biasa maka anak-anak akan mulai membaca bada magrib, dan di hari libur ini menjadi lebih fleksibel.

Sementara saya, nah ini dia.. saya masih belum bisa menjadwalkan secara khusus untuk membaca, walhasil target jumlah halaman membaca masih fluktuatif 🙈. Pe-eR bertambah nih 😷...

Nah, kapan waktu membuat laporan ini?
Saya ngebut..bener-bener ngebut di saat anak-anak membaca secara mandiri saya memulai dokumentasi. Mengambil gambar yang langsung diedit dengan photogrid utamanya untuk diberi tanggal. Menulis kilat dengan Evernote, baru setelah itu copas dan menggabungkan keduanya di blog.
Dengan catatan, postinglah sebelum ketiduran hehehe.

Lalu bagaimana nasib pohon anggurnya? Saya tidak setiap hari membuat buah dan daun, tetapi tiga hari sekali. Selama tiga hari saya mencatat judul buku yang kami baca, dan setelah tiga hari saat anak-anak sekolah saya baru menanami pohon anggur dengan daun dan buah.

*Sekian curhatnya😘*

Iqra day7

Hari ke-7, seperti biasa selalu diawali dengan pertanyaan:

"Kaka udah baca apa hari ini?"

Nah.. kenapa kaka bukan dede?
Ini karena kaka memang sudah sampai di tahapan bisa membaca mandiri, suka kompetisi, cocok laah buat mancing.

Mancing? Iya, biasanya dede kurang antusias dengan kegiatan membaca, buku fav-nya masih terbatas dan masih belum bisa membaca mandiri.

Dede justru asik dengan pesawat Lego-nya ketika tiba reading time.





Begitu kaka mulai membaca lantang, jengjengjeeeeeng dede perlahan tapi pasti mendekaat, mendekaaat sampai sengaja mbawa teh buat menikmati bacaan kaka😂.

Dan begitu kaka selesai membaca, si buku sudah berpindah tangan.

Oiya, hari ini saya hanya berhasil membaca sekitar 12 halaman buku Teach Like Finland, juga membacakan kisah Nabi Musa buat anak-anak. Sementara bacaan kaka hari ini adalah mio komik yang berjudul Sahabat Baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar