Selasa, 06 Juni 2017

My Journey: Menaklukkan Hambatan Komunikasi #5

Games: Komunikasi Produktif day #5

Bismillah,
Hari ke-5 tantangan..

Benar dugaan saya, dede kesepian. Beberapa kali saya memergokinya mengganggu kaka, yang tentu saja dibalas dengan enggan oleh kaka. Sikapnya membuat saya beberapa kali menegur dede, meski tak menghentikannya bersikap usil.

Keisengannya sempat terhenti, ketika saya atau suami mengajaknya bermain. Ya, memang dunianya adalah dunia bermain, tentu lebih menyenangkan saat ada yang menemani.

Dan, ah..kaka, betapa bundamu ini kini menyadari, kaka yang seringkali memegang kendali emosi bunda. Ijinkan mulai kini, bunda yang memegang kendalinya, 6 tahun bunda cukupkan kau berada dalam pelukan bunda yang seringkali tak dapat menahan emosi, mulai kini ingatkan jika bunda terlihat mulai marah ya.

Hari ini, saya merasa lebih stabil, lebih tenang dibandingkan hari-hari yang lalu.

Menahan emosi, mungkin akan selalu menjadi pr dalam perjalanan hidup saya.
Yang pasti saya tak ingin kelemahan saya ini menular pada orang-orang yang saya sayangi. Karena lisan yang tak terjaga ketika marah akan menimbulkan bekas luka yang mungkin akan berbekas selamanya.

#level1
#day5
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar