Sabtu, 03 Juni 2017

My Journey: Menaklukkan Hambatan Komunikasi #3

Games: Komunikasi Produktif day 3

Bismillah,
Hari ke-3 tantangan..

Tak bolehkah marah?

Saya yakin setiap orang pernah marah, namun seni nya yang berbeda.
Ada yang begitu ekspresif raut wajahnya ketika marah, ekspresif melalui tutur kata, atau bahkan secara fisik.

Mereka yang hebat adalah yang diam dalam marahnya, tapi bukan berarti mereka tak marah.

Tak bolehkah marah?

Yang saya rasa ketika harus menghadapi tantangan ini adalah, saya tak cukup kuat, merasa belum mampu menahan emosi diri, menghadapi dua anak lelaki yang aktif dan penuh rasa ingin tahu.

Tak bolehkah marah?

Hari ini dan seterusnya, mungkin saya masih akan marah, namun saya akan mencoba mengubah cara saya marah.

Dan ketika marah, diam itu adalah emas.
Dan ketika marah, saya harus sadar bahwa segala yang terjadi adalah atas izin Allah.
Dan ketika marah, saya harus menyadari bahwa ia dapat menular.

Jadi, haruskah saya marah?

Curhat ala diary

Hari ini, hanya setengah hari bersama anak-anak, karena suami mengizinkan saya mengikuti buka bersama tanpa anak-anak. Konflik hari ini hanya terjadi saat anak-anak menunggu jam berbuka dan saat meminta saya untuk tidak pergi bukber. Meski berkonflik, namun tetap berjalan cukup tenang, saya masih dapat menahan diri untuk tidak marah pada mereka.

Hal yang baru adalah, saya mencoba lebih menjaga lisan. Saat mereka mulai rewel, saya berusaha menahan diri untuk tak banyak berkomentar, mendengarkan namun tak membalas kata.  Mereka sebenarnya hanya perlu waktu dan pengulangan penjelasan saat mereka sedang tenang. Hari ini saya layak mendapat 3 😊.

#level1
#day3
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar