Minggu, 14 Januari 2018

My Journey: Bintang Keluarga day10

Kekurangan saya adalah kurang suka beraktivitas fisik di luar rumah, akhir pekan biasanya saya hanya melatih kekuatan kaki kecil anak-anak dengan berjalan-jalan agak jauh di sekitar rumah. Saya sangat jarang mengajak mereka melakukan olahraga seperti main bola di halaman. Biasanya peran ini diambil oleh suami saat kami belum mengalami ldm seperti kini.

Padahal selain lego dan puzzle, dede terlihat bersemangat bila diajak bermain fisik. Kadang tiba-tiba saja saya dan dede sudah telibat dalam 'perang' lempar bola, bila sudah begini dede terlihat sukar berhenti bermain.


Ada dua kesempatan yang membuat mata saya terbuka, yakni saat berkunjung ke villa istana bunga dan ke Depok kemarin, ketika dede berkesempatan bermain bola di luar ruangan. Gerak lincah dan semangatnya menggambarkan bagaimana ia menyukai kegiatan ini. Agak sulit memintanya berhenti bila sudah mulai bermain.

Yang terlintas kini, adalah menggali perasaannya dan berusaha memfasilitasinya bila diperlukan.
-----------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar