Kamis, 11 Januari 2018

My Journey: Bintang Keluarga day7

Proyek Poster Rumah Adat 34 Provinsi

Kami belum melanjutkan proyek poster kami. Alasannya adalah, pagi ini saya berkesempatan mengunjungi salahsatu toko buku di kawasan jalan Supratman, salah satu tujuannya untuk meng-update atlas kaka. Yeay akhirnya..

Agak bingung sih saat mencarinya, rasanya semua isinya sama saja, hanya berbeda warna sampul dan penerbit (mengapa begini? Entahlah). Tak terlalu lama, saya mengambil sebuah atlas bersampul biru dari rak, yang belakangan saya sesali karena ternyata kertasnya mudah lepas akhirnya harus saya olesi lem setiap lembarannya (duuh..nambah pekerjaan tangan). Saya justru menghabiskan waktu lebih lama di area buku anak, mencari buku untuk berkisah, saking lamanya nggak ke toko buku saya sedikit jadi kalap.

Nah, begitu tahu kalau saya sudah membeli atlas yang baru, langsung deh kaka sibuk membolak-balik halamannya, yang cukup lengkap karena disertai gambar rumah adat, pakaian adat, senjata tradisional, lebih lengkap dibandingkan atlas sebelumnya. Akhirnya hingga menjelang petang, kami belim belum melanjutkan lagi proyek kami.
------------------------------

Proyek Puzzle 4x3

Kali ini saya berusaha membuatkan gambar McQueen di sehelai kertas, membiarkan dede mewarnai dan terakhir menempel serta mengguntingnya menjadi puzzle 12 keping.

Kegiatan membuat dan memainkan puzzle sepertinya memang menyenangkan baginya. Meski saya merasa tantangannya perlu ditingkatkan. Bahkan suami menyarankan untuk menyerahkan puzzle 500 keping untuk si bungsu. Saya hanya dapat menggernyit mendengarnya, ..hmm.. mungkin nanti akan saya coba.

Ah, kali ini sembari saya senam jari, dede nampak asyik duduk di samping saya. Sebelah tangannya memegang handy talky, sementara lainnya memegang obeng. Satu handy talky sudah terbuka di bagian baterainya, sementara satunya on process.

"Kenapa di bongkar dek?", tanya saya.

"Nggak, cuma lihat aja", jawabnya kalem sembari meneruskan pekerjaannya.

Nampaknya ada lagi hal yang membuatnya anteng dan betah duduk lama: mengutak atik benda berbaterai!
------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar