Sabtu, 13 Januari 2018

My Journey: Bintang Keluarga day9

Akhir pekan kami mengunjungi keluarga di Depok. Begitu tahu rencana akhir pekan ke luar kota, kaka segera mengemasi perbekalannya: atlas, binder, buku cerita. Tak mau kalah, dede pun segera mengemasi perbekalannya: mainan, mainan dan mainaaaan.

Perjalanan yang memakan  waktu sekitar 2,5 jam, dihiasi segudang pertanyaan yang meluncur  dari bibir kaka. Mana gunung tangkuban perahu? Kita di kota apa? Ia pun rajin memerhatikan nama- nama kota yang dilewati.

Begitu tiba di depok, baik kaka dan  dede segera menyibukkan diri dengan kesenangannya masing-masing. Kaka segera terlibat  obrolan seru dengan pakdenya -membahas atlas tentunya-. Dede meski sudah membawa bekal mainan, tetap saja asik bermain dengan mainan milik sepupunya tentunya.

Agenda rutin saat berlibur ke Depok adalah bermain di taman dan membaca buku. Jadi selain membaca atlas dan bermain dengan mainan bekal dan koleksi, kegiatan yang juga membuat mereka selalu bersemangat apalagi saat cuaca tak begitu terik.

Keseruan bermain bersama saudara, memberi kesempatan pada kaka dan dede saling mengenal, bekerjasama maupun berkonflik. Ini menjadi salah satu waktu yang tepat mengembangkan kecerdasan baik interpersonal maupun internasional.
-----------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar