Sabtu, 06 Januari 2018

My Journey: Bintang Keluarga day2

Kali ini saya masih mengamati kegiatan keseharian kaka, yang belakangan itu lagi- itu lagi. Masih dengan atlas dan teman-temannya, yang membuatnya betah berlama-lama mengamati bahkan mulai berkarya.

Kaka, sering kali membuat saya terkejut akan kemampuannya.

Semalamam sebelum tidur ia terlihat sibuk sendiri di samping tempat tidur.

Tak lama ia menunjukkan hasilnya, sebuah peta!

Pulau Sumatra dan Kalimantan dilengkapi nama-nama Provinsinya. Dengan segala keterbatasannya ia membuat peta sederhana versinya sendiri (biasanya ia kurang menyukai kegiatan menggambar). Saya agak terharu dibuatnya..

------------------------------
Disaat saya mulai mengantuk, tiba-tiba saya mendengar kaka menyebut-nyebut Bandar seri begawan, saya jadi penasaran untuk bertanya padanya..

Saya: "Bandar seri begawan itu apa?"
Kaka: " Ibu..ibu.. ibukota Brunei"
Saya: "Kalau Indonesia?"
Kaka: "Jakarta"
Saya: "Malaysia?"
Kaka: "Kuala lumpur"
Saya: "Inggris?"
Kaka: "London"
Saya: "Kaka tau dari mana?"
Kaka🏻: ... (Ia menunjuk dinding, poster bendera negara-negara di dunia)
Saya: (oalaaah...😍)

Rupanya ia cukup jeli mengamati dengan teliti informasi dari poster yang terpasang didinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar