Jumat, 12 Januari 2018

My Journey: Bintang Keluarga day8

Semenjak mendapat atlas baru, kaka semakin lengket dengan atlasnya. Hari ini, tanpa sepengetahuan saya ternyata kaka membawa atlasnya ke sekolah (saya benar-benar baru tahu saat ia membuka atlasnya sambil duduk di samping ibu guru).

Sebelum kelas berakhir, ia mendatangi saya sembari menunjukkan lembaran atlas yang tercecer (iyaah, kok jilidnya ngga kuat gini yaa). Beberapa temannya mengikuti, lalu mereka asyik melihat gambar hewan dan planet dari atlas.

Kegiatan lainnya yang dilakukan kaka adalah membolak-balik halaman (iya..awalnya saya percaya ia hanya membolak-balik atlas barunya), tapi tak berapa lama kemudian ia menyebutkan perbedaan antara atlas yang baru dan yang lama. Misalnya di atlas yang baru tak tergambar gunung sinabung, perbedaan penulisan nama kota kecil pun tak luput dari perhatiannya.

Saat saya bertanya apa yang berbeda, saya melihatnya tersenyum bergegas mengambil atlas dan menunjukkannya pada saya (padahal sebenarnya ia tengah menonton tv). Saya merasa saat ini ia mang tengah mabuk atlas.
-------------------------------
Setelah kemarin mengutak-atik baut di handy talky (ia berhasil memasangnya kembali!), hari ini ia sibuk dengan mainan lama miliknya.

Sebuah set lego berukuran kecil yang banyak dijumpai di minimarket, sejak pulang sekolah hingga menjelang jumatan ia sibuk menyusun puzzle legonya. Yang istimewa dari dede, bila saya memintanya membereskan lego maka ia akan melepaskan satu persatu keping lego yang telah disusun.

Andai itu saya, maka yang saya akan lakukan adalah menjaga lego tetap utuh tersusun dan mengembalikannya kedalam wadah. Tapi tak demikian dengan dede, tak masalah baginya untuk menyusun kembali, dan ia selalu terlihat asyik dengan kegiatan susun menyusun semacam ini.
------------------------------


Tidak ada komentar:

Posting Komentar