Kamis, 14 September 2017

My Journey: Gaya Belajar 8

Bismillah,

Kali ini bunda akan mengajak kaka dan dede menghafalkan nama surat ke 14-16 dalam quran, yaitu ibrahim, al-hijr, an nahl.

Bunda berusaha menjembatani gaya belajar auditory dan kinestetik dengan membuat tepuk nama surat.
..........

Selepas istirahat sejenak sepulang sekolah, saya mencoba melakukan tepuk nama surat, sayangnya tanggapan kaka kurang bagus...

"Ngga suka ah..", begitu komentarnya, sementara dede tak menanggapi samasekali hiks..hiks..😅.

Sejenak bunda berfikir, mungkin memang kurang menarik ya irama tepukannya, mungkin harus bunda coba lagi di lain kesempatan.

Selanjutnya bunda ajak mereka mendengarkan cerita dari lentera siroh anak, namun seolah kembali terulang, fokusnya tak bertahan lama. Dugaan bunda, karena kisah ini tak disertai gambar, nama tokoh yang kurang familiar, dan memang bunda sempat beberapa kali mengulang bagian awal cerita karena gangguan sinyal, sedihnya...

Jelang tidur siang, bunda mendongeng untuk kaka dan dede, berdua mereka tampak fokus, dilanjut dengan melihat video memasak dari fb (hehe, cuci mata ceritanya mah), lagi-lagi mereka berdua anteng menyimak.

Bunda jadi mulai menyimpulkan nih, bahwa tampilan visual yang menarik bisa membuat anak seusia barra dan bumi (4-6 tahun) fokus cukup lama. 
..........

Tabel hasil pengamatan gaya belajar hari ke-8:



Perjalanan observasi masih berlanjut, tetap semangaaat 💪👩🔎


#Tantangan10Hari
#Level4
#Day8
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar