Minggu, 10 September 2017

My Journey: Gaya Belajar 4

Bismillah,
Tak banyak yang dapat saya persiapkan dalam mengobservasi gaya belajar anak-anak.
Weekend khususnya, yang dapat saya lakukan adalah mencermati keseharian mereka dengan lebih teliti, berusaha agar tak ada hal penting yang luput untuk dicatat.
..........

Pagi ini kami bertiga mengisi minggu pagi dengan berjalan-jalan ke lapangan olahraga yang tak begitu jauh dari rumah, jaraknya mungkin cukup 1 km saja dari rumah😁. 

Jika diperhatikan, kaka hanya bertahan sebentar saja ketika melakukan aktivitas olah raga, selanjutnya ia lebih tertarik mencermati dedaunan dan biji-bijian yang berserakan di tanah.

Sementara dede terlihat lebih menikmati kegiatan olahraga yang kami lakukan, sebelum akhirnya tertarik juga mengumpulkan biji-bijian seperti yang dilakukan kaka.
..........

Siangnya selepas tidur siang, kaka sibuk bercerita tentang makanan halal dan haram, saya sampai berpikir mungkin tadi kaka bermimpi saya melarangnya jajan karena tidak ada logo halal pada jajanannya 😜.

Kaka bercerita dengan lancar, sesekali pandangannya menatap ke atas, tak terlalu apakah kalimatnya berhubungan atau tidak. Saya melihat bahwa kaka sedang menyalurkan kebutuhan bicaranya, dan saya harus siap mendengarkan. Nada bicaranya naik turun, kadang seperti sedang memancing adiknya untuk berbicara, meski sebenarnya ia takkan memberi kesempatan🙊.
..........

Sore hari, kami kembali berkegiatan di luar rumah, kaka memilih berkeliling dengan sepedanya, sementara dede meminta saya menemaninya bermain bola.
Gerakannya lincah bersemangat sepanjang kegiatan, tak terlalu peduli saat  beberapa kali ia harus terjatuh di atas aspal.
..........

Hasil tabel pengamatan bunda hari ini:


Harapan bunda, semoga besok kegiatan observasi dapat lebih terarah, Bismillah....
Kaka dan kegemarannya

Dede dan aktivitasnya


#Tantangan10Hari
#Level4
#Day4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar