Senin, 11 September 2017

My Journey: Gaya Belajar 5

Bismillah,

Rencananya, selain melakukan observasi gaya belajar secara spontan, hari ini bunda merancang permainan tebak nama binatang.

Bunda membuat beberapa gambar binatang sebagai perlengkapannya. Nanti kertas ini akan ditempel di bagian punggung anak yang bertugas menebak nama binatang. Sementara satu anak lainnya memberi petunjuk untuk membantu menebak. Pengamatannya sih lebih ke anak yang bertugas memberi petunjuk, apakah ia akan menyebutkan ciri-ciri fisik, suara atau bahkan dengan gerakan.
..........

Siang, sepulang sekolah selepas makan dan istirahat sejenak saya mencoba mengajak anak-anak memainkan permainan yang sudah disiapkan.

Kaka langsung bersemangat ikut permainan, sementara dede tak menunjukkan ketertarikannya, ia justru sibuk memerbaiki mainannya, seolah tak terganggu dengan suara kaka dan bunda yang sedang bermain.
..........

Camilan sore ini kaka memilih surabi kinca sementara bara meminta sop ceker ayam.
Gaya makannya terlihat kontras, antara kaka yang terus berceloteh dan dede yang tekun dengan makanannya meski sesekali menimpali celoteh kaka.

Selepas makan, sementara kaka memilih untuk mandi sore, dede mulai rewel karena ada teman yang mengajak bermain sepeda di luar namun saya larang karena sudah sore.
Ia mulai marah, namun saat saya mengajaknya memainkan puzzle kayu, ia tak menolak dan segera asik bermain.
Adakalanya ia lebih tertarik permainan yang menurut saya lebih mengakomodasi visual dibandingkan kinestetik.
..........

Hingga sore ini, yang teramati oleh bunda adalah sebagai berikut:



Tantangan buat bunda sebenarnya memperkaya pengetahuan bunda mengenai kegiatan yang mengakomodir gaya belajar visual dan kinestetik.
Semoga bisa segera terlaksana diantara padatnya rutinitas seorang bunda irt, aamiin 😊.

#Tantangan10Hari
#Level4
#Day5
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar