Sabtu, 19 Agustus 2017

My Journey: Family Project day9

Akhir pekan artinya anak-anak tidak mendapat uang saku. Ayah dan Bunda menyempatkan berbincang sejenak untuk mengatur project di akhir pekan, dan hasilnya kami sepakat mengisi akhir pekan dengan proyek kue kering.

Karena ayah dan anak-anak suka ngemil, bunda pun belakangan mulai giat  mencoba beberapa resep kue dan camilan di rumah. Biasanya bunda membuatnya menjelang hari raya, tapi kali ini boleh deh membuat kue bersama.

Karena ayah dan Bumi doyan kastengel, sementara bunda dan Barra suka nastar, jadi dua kue kering ini yang akan menjadi obyek project ketiga kami.


Pagi hari, sementara anak-anak ikut kakung pergi olah raga, bunda mengecek kebutuhan bahan yang masih tersedia. Kebetulan bunda kehabisan margarin, edam dan telor. Untuk selai nanas, rencananya bunda mau minta bantuan para koki cilik untuk membuat selai bersama-sama.

Targetnya, minimal hari ini bahan yang diperlukan terkumpul, dan selai nanas berhasil dibuat. Untuk pembagian tugas, kali ini ayah dan bunda yang jadi chef utama, dan anak-anak bertugas menjadi asisten chef.

Little Chef

Menjelang siang, bunda mengajak anak-anak mencari bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue, sayangnya ayah tidak bisa ikut nih, okey kali ini bunda, Bumi dan Barra dulu deh yang jalan.

Hasil perburuan bahan kue sedikit mengecewakan nih, tempat jualan nanas ternyata tutup, tampaknya proses membuat selai nanas harus di skip, bunda menggantinya dengan selai instan. Bunda juga membeli satu bahan kue yang sebenarnya tidak diperlukan untuk membuat nastar dan kastengel: coklat.

Perjalanan membeli bahan kue pun mempunyai keseruan tersendiri, karena nyaris sepanjang perjalanan Bumi dan Barra berdebat, saling senggol pokoknya nggak akur banget deh.

Sesampainya di rumah, bunda segera minta bantuan little chef, tapi sebelumnya harus cuci tangan dulu tentunya.


Kali ini kaka bertugas mencincang coklat yang akan dilelehkan, sementara dede membuka bungkusan biskuit panjang. Mereka berhenti bertengkar dan segera asyik dengan tugas masing-masing, sambil sesekali memasukkan potongan coklat atau biskuit kedalam mulutnya.


Setelah coklat dilelehkan, Bumi dan Barra bergantian mengoles biskuit dengan lapisan coklat.


Sederhana, namun mereka tampak menyukainya. Selesai dengan dua bungkus biskuit, dengan hati-hati kaka membawa hasil kerjanya untuk dicoba bersama ayah. Yummy😆.

#Day9
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP
#Bunda Sayang
#Ibu Profesional
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar