Jumat, 18 Agustus 2017

My Journey: Family Project day8

Manager Cilik day5

Hari ini bunda mengosongkan simpanan anak-anak, setelah memberi uang saku hari Jumat dan menyalurkan sesuai peruntukannya. Giliran anak-anak menyetorkan tabungan dan shodaqoh yang telah terkumpul untuk dibawa ke sekolah.

Manajer Bumi
Dihari terakhir minggu ini Bumi membagi uang sakunya menjadi dua bagian, yaitu tabungan dan sodaqoh masing-masing seribu rupiah. Ia tak mengambil bagian uang saku, karena hingga kemarin kaka masih belum menjajankan uang sakunya sebesar 6.000 rupiah.
Total tabungan dan shodaqoh yang berhasil kaka sisihkan dari uang saku, masing-masing 2.500 rupiah. Hadiah dari uti kemarin juga ikut ditabungkan di sekolah.

Manajer Barra
Barra menyisihkan tabungan dan shodaqoh dari uang sakunya masing-masing 5 ratus rupiah, sebesar seribu rupiah untuk jajan.
Totak tabungan dan shodaqoh yang dede sisihkan, masing-masing sebesar 3.000 rupiah.

Bunda Bank
Project ini sebenarnya cukup membuat bunda sedikit lieur terutama dalam menyediakan uang receh. Pencatatan yang terperinci sangat bermanfaat untuk memudahkan pembagian uang di akhir minggu.
Alhamdulillah, perubahan yang mulai terlihat adalah anak-anak mulai menghargai uang receh yang selama ini mungkin tak begitu bernilai bagi mereka.

#Day8
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP
#Bunda Sayang
#Ibu Profesional
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar