Rabu, 16 Agustus 2017

My Journey: Family Project day6


Barra agak kecewa kemarin, karena makanan yang ia inginkan sudah habis di warung. Jadilah Barra membelanjakannya untuk membeli uang-uangan, lumayan laah dengan seribu rupiah bisa dapat 8 ratus ribu πŸ˜….
Saya jadi berfikir, mungkin project ini cukup memengaruhinya, hingga ia memilih mainan yang satu itu. 
Sedangkan Bumi akhirnya samasekali tak membelanjakan uang sakunya hingga jam bermain usai.

Sorenya mereka mendapat uang masing-masing dua ribu rupiah dari tantenya. Kaka kelihatan senang, meski belum tahu akan digunakan untuk apa uang yang ia dapat.

Saya sendiri juga kepo, apa yang akan mereka lakukan dengan uang sakunya hari ini😊.


Manager Cilik day3

Pagi yang sibuk, jadi kami baru membicarakan proyek ini setelah anak-anak siap untuk berangkat sekolah.
Ayah mulai menerangkan jumlah uang yang dimiliki anak-anak hari ini, dan sayapun segera menanyakan penggunaan dan mencatatkannya.


Manajer Bumi
Dari 5 ribu rupiah (seribu sisa hari yang lalu, 2 ribu dari tantenya dan 2 ribu uang saku hari ini) yang diterima hari ini, ia menyisihkan 500 rupiah untuk ditabung dan 500 rupiah untuk sodaqoh. Sisanya sebesar 4 ribu rupiah ia gunakan sebagai uang saku yang dapat dibelanjakan.
Kaka berencana membeli minuman teh sendiri, tapi untuk itu ia masih harus menabung satu hari lagi, karena harga tehnya 5 ribu rupiah.


Manajer Barra
Dari 4 ribu yang diterimanya hari ini (2 ribu dari tante, 2 ribu uang saku), ia menyisihkan masing-masing seribu rupiah untuk menabung dan sodaqoh.


Bunda Bank
Catatan bunda hari ini jumlah saldo Barra ada diatas Bumi dengan selisih 5 ratus rupiah. 
Kemarin sebelum tidur bunda membacakan sebuah cerita enid blyton, tentang seorang anak yang diminta menabung oleh kakeknya, namun ia gagal menabung karena ternyata uang tabungannya selalu digunakan untuk membantu orang lain. Bunda sih belum menanyakan pendapat anak-anak mengenai cerita tersebut, tapi pesan moral yang bunda tarik adalah bagus kalau kau bisa menabung, tapi jauh lebih bagus jika kau dapat mengelola uangmu dengan benar (dalam hal ini menolong orang lain yang lebih membutuhkan). Bunda penasaran, mungkinkah ada salah satu dari anak-anak ini yang terinspirasi dengan cerita yang bunda bacakan, hm...

#Day6
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP
#Bunda Sayang
#Ibu Profesional
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar