Jumat, 11 Agustus 2017

My Journey: Family Project day2

Hari ini kami melaksanakan rencana proyek keluarga yang kami bincangkan kemarin, yaitu 'Jumat Berbagi'.


Jumat Berbagi

Jelang adzan subuh Barra bangun, usai shalat dengan semangat ia mengajak saya untuk membeli nasi bungkus, rupanya ia ingat dengan proyek kami hari ini. Saya memintanya bersiap, sembari membangunkan Bumi. Saat tahu bahwa saya dan Barra akan pergi keluar, kaka segera bangun karena ternyata ingin ikut juga. Saya sedikit terkejut, karena biasanya kaka susah diajak bangun pagi, semenjak memulai hobi barunya: bersepeda.


Akhirnya kami bertiga berangkat membeli beberapa bungkus nasi, gelak tawa mereka berdua memecah heningnya pagi yang masih temaram.
Meski akhirnya saya juga yang memesan dan membayar, tapi semangat anak-anak dan suami yang datang menyusul ikut pagi tadi membuat suasana lebih hangat.


Pukul setengah 6 kami berempat sudah siap mengantarkan nasi bungkus, menembus sejuknya pagi yang belum disinari mentari menuju tempat pembuangan sampah sementara di lingkungan tempat tinggal kami.
Ada seorang petugas yang tengah menyapu halaman tps. Melihat kami ia segera mendatangi kami sembari bertanya.

"Mau buang sampah bu? Biar saya aja yang ambil".

"Bukan pak, ini ada sedikit nasi bungkus untuk bapak dan teman-teman sarapan".

Bapak petugas tampak sedikit terkejut, kemudian berterimakasih.
Kami pun segera berpamitan pulang, di jalan suami berbisik.

"Bun, ga sempat difoto".

Hihihi tak apalah, meski tak terdokumentasikan tapi saya yakin ini terekam dalam ingatan anak-anak.

Pagi itu saat sarapan, saya gunakan untuk menanyakan pada anak-anak apa yang mereka rasakan.

"Senang, soalnya berbagi", kata Bumi

"Iya, berkah ya..", lanjut Barra, membuat saya tersenyum.

"Lain kali, dede yang pesan makanannya ya, dan kaka yang bilang sama orang yang dikasih", mereka mengiyakan.

Ada beberapa yang saya dan suami sadari mengenai beberapa kekurangan dari proyek kami hari ini.

Pertama, persiapannya kurang, mungkin lain kali kami akan mencoba membuat sendiri makanan yang akan dibagikan agar lebih terasa kebersamaannya. 
Kedua, mungkin akan memberikannya secara menyebar, dan anak-anak mencoba membagikan sendiri.

Master Mind Fampro #1 Jumat Berbagi

a. Pengalaman menarik selama menjalankan projek ini, adalah suami tampak antusias mengkuti family project ini, dengan mengajukan diri sebagai pj transportasi dan dokumentasi. Anak-anak pun terlihat bersemangat dengan rencana yang kami buat kemarin.

b. Hal baik dari kegiatan proyek keluarga ini membuat kami merasa bersemangat.
Anak-anak belajar berani dan berbagi meski masih tahap memperkenalkan, karena mereka belum melakukannya tugasnya sendiri.

c. Hal baik yang akan dilakukan di kegiatan berikutnya adalah:
Mencoba kegiatan berbagi, dengan membuat sendiri makanan yg akan diberikan. 
Bumi dan Barra mencoba langsung untuk berkomunikasi baik saat membeli atau memberikan sesuatu pada orang lain yang mungkin belum dikenalnya

#Day2
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP
#Bunda Sayang
#Ibu Profesional
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar