Jumat, 27 Oktober 2017

My Journey: Iqra day2

Hari ini godaan membacanya cukup berat, saya agak sibuk dengan agenda tambahan botram dari ibu-ibu di sekolah anak-anak, pun kaka dan dede sampai jelang ashar belum menyentuh buku bacaan. 
Aura gadget akhir pekan mulai tercium, apalagi besok rencananya kami pergi ke luar kota, duh.. keteteran ngga ya?
Cara memancingnya gimana? Ajak anak-anak baca buku, yuuk naak kita baca...?!

Iqra day2

Hmm, yang pertama saya lakukan adalah, membaca disekitar mereka, sayangnya ternyata itu belum cukup menggoda. Hingga akhirnya saya tanya langsung saja pada mereka..

"Udah baca buku apa hari ini ka?".


Tak perlu waktu lama, ia segera mengambil dan membaca beberapa buku. Buku pertama yang diambil berjudul Ruang Rahasia, karena tulisan yang cukup kecil akhirnya saya membacakan ceritanya untuk kaka.
Buku kedua yang dibaca adalah juz amma, ia membaca surat Al Gasyiyah ayat 1-26, saya membantu membacakan terjemahnya.
Ketiga, ia membaca salah satu cerita Pohon Harapan yang diambil dari buku Ketika Bumi Berhenti Berputar karya Clara Ng. Untuk buku ketiga ini ia membacanya sendiri, meski sesekali saya membantu memerbaiki huruf dan kata yang hilang, saya mencoba mengingatkan kaka untuk membaca dengan bantuan telunjuk.

Ketika saya melontarkan pertanyaan yang sama pada dede, ia justru mengambil buku Aku Jago Menggambar Monster, membolak-balik halamannya dan segera asik mengikuti petunjuk menggambar monster scream 🙈. Buku ini mengajak anak 'membaca' tahap demi tahap menggambar 'monster'. Dan di usia ini, sepertinya dede lebih suka dan menguasai membaca gambar dibandingkan membaca huruf 😅.

Saya sendiri hari ini hanya mampu membaca 10 halaman dari buku Teach Like Finland, padahal kemarin berhasil membaca 30 halaman isi dan pengantar, sebuah penurunan di hari yang sibuk ini. Semoga besok lebih baik (meski saya kurang yakin niih), happy weekend all 😘.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar