Kamis, 26 Oktober 2017

My Journey: Iqra day1

Semester baru di kelas Bunda Sayang 5, diawali dengan tantangan iqra, bacalah! 

Kali ini kami ditantang untuk membentuk kebiasaan membaca, mengagendakan family reading time serta mendokumentasikan kegiatan iqra keluarga kami salah satunya dengan membuat pohon literasi.


Iqra day1

Pohon literasi kami cukup sederhana, masih berupa gambar batang dan penyangga tanaman rambat untuk calon 'pohon anggur' kami.
Nantinya setelah membaca, saya dan suami akan menuliskan judul bacaan di bagian daun dengan dua jenis warna: hijau tua untuk saya, hijau kekuningan untuk suami. Sementara judul buku kaka akan ditulis di bagian buah anggur hijau, dede buah anggur biru (hehe, warna kesukaannya inimah). Semoga 'pohon anggur' kami dapat berdaun lebat dan berbuah banyak πŸŒΏπŸ‡πŸ‡πŸŒΏ.

Hari ini kami membaca bersama sepulang sekolah, berhubung anak-anak belum terlalu lapar dan diluar mulai turun hujan.

Kaka mengambil buku stiker barney dan membacanya sendiri, sesekali saya memperbaiki bacaan yang salah. Sejauh ini kaka sudah mulai lancar membaca. 
Dede memilih buku thomas, dan kami membacanya bersama-sama, saya memegang tangannya sembari menunjuk setiap kata yang tengah saya bacakan.
Karena buku yang dibacakan berbeda judul, akhirnya saya mencoba mengikat makna dengan metode tanya-jawab tentang nama tokoh dalam cerita dan apa yang mereka lakukan.


Saya baru membaca beberapa halaman buku Teach Like Finland saat anak-anak sekolah, akhir-akhir ini memang saya agak terlalu longgar dalam membaca buku πŸ™ˆ, harapan saya buku ini dapat saya lahap kurang dari seminggu.

Sementara diseberang sana suami saya membaca berita olah raga, hehe meski berjauhan tapi kebiasaannya selalu begitu...membaca artikel berita online tentang klub bola kesayangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar